Categories

Wisata Goa Selomangleng

[http://id.wikipedia.org/wiki/Selomangleng]
Selomangleng berasal kata dari Selo artinya “Batu” dan mangleng artinya “Menggantung”. Jadi Selomangleng adalah batu yang menggantung. Kata “Selomangaleng” biasanya dihubungkan dengan nama “Goa” yaitu Goa Selomangaleng, hal ini dikarenakan goa tersebut terdapat pada batu yang menggantung, seperti misalnya di Kediri terdapat “Goa Selomangleng” yang terletak di kaki Gunung Klothok, Desa Waung, Kota Kediri. Sepanjang jalan menuju goa tersebut setelah perempatan Sukorame melewati beberapa sekolah yaitu SMA Negeri 5 kediri dan Universitas Kadiri. Goa Selomangleng di kota Kediri menurut sejarah merupakan goa tempat peristirahatan “Dewi Kilisuci”

[http://wisata-kotakediri.com/news/wisata-keluarga/kolam-renang-selomangleng.html]

Di sebelah goa, terdapat kolam renang. Kolam renang selomangleng merupakan salah satu objek wisata keluarga yang ada di kota kediri. Kolam renang selomangleng merupakan tempat pemandian keluarga yang menyediakan fasilitas lebih dari kolam pemandian yang ada di kota kediri,selain kolam tersebut bernuansa alam kolam-kolamnya juga menyediakan fasilitas khusus bagi anak-anak seperti seluncuran,kolam khusus anak2 dan masih banyak lg yg lain nya,kolam renang selomangleng juga menerapkan fasilitas keamanan yang cukup ketat terbukti dengan banyaknya pelampung dan banyaknya petugas kolam jadi anda tidak perlu kuatir dengan keselamatan keluarga anda.
Kolam renang selomangleng terletak di bawah wisata gua selomangleng tepat nya di kaki gunung klotok,jadi begitu anda memasukinya nuansa alam sangat kental sekali udara alam sekitarpun masih terasa sangat segar sekali.jika anda berlibur bersama keluarga tidak ada salahnya anda mengunjungi wisata kolam renang selomangleng.

Foto-2 kolam renang ada di http://wisata-kotakediri.com/component/option,com_easygallery/Itemid,38/act,categories/cid,25/

3 comments to Wisata Goa Selomangleng

  • Katanya di Goa Selomangleng itu terdapat pintu gaib yang menuju ke laut selatan ya? Dimana tempatnya?? Tapi, Q sama teman2 Q hampir tiap minggu kesana. N bener banget, kolam renangnya tu fasilitasnya bagus banget! Malah kadang2 sampai keasyikan dan pulang sore2. Tapi Goa Selomangleng tu memang asyik!!!

  • sepertinya gua Selomangleng bisa dijual sebagai obyek andalan kota kediri..bagaimana dengan fasilitas makan dan hotel disekitarnya..apa juga mendukung..?

  • @ Elliana: Pintu gaib? malah belum tu tuh. Jangan-2 memang gak keliatan karena gaib yah .. :)

    @Hari: sepertinya ada tempat makan sih di sana, kalau hotel, mungkin agak jauh. Buat Elliana yg tiap minggu ke sana, mungkin bisa bantu?

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>